Fenomena Santet di Era Teknologi

Barangkali anak jaman now tidak mengenal istilah santet, mereka mungkin mengenal istilah hipnotis dan sejenisnya, namun bagi mereka kelahiran 90-an belakang tidak asing dengan kata santet.

Apa itu santet?

Santet adalah upaya seseorang untuk mencelakai orang lain dari jarak jauh dengan menggunakan ilmu hitam. Biasanya santet sering dilakukan orang yang mempunyai dendam karena sakit hati kepada orang lain. Santet dapat dilakukan sendiri maupun dengan bantuan seorang dukun. (Sumber wikipedia).

Ragam dan Jenis Santet

Santet memiliki banyak jenis diantaranya

Santet Pemikat

Santet jenis ini biasa di kenal dengan pelet atau puter giling, santet pemikat tidak membuat sasaran terluka secara fisik, seperti sakit atau bahkan kematian, namun santet jenis ini bersifat merugikan secara psikis bahkan hingga merugikan secara materi, seperti orang yang terkena santet ini dia secara alam bawah sadar tidak suka dengan yang menyantet, namun entah kenapa orang ini jadi menurut dan bahkan menjadi suka. Jeleknya banyak diantara pengguna santet ini untuk keperluan tertentu yang merugikan seperti morotin hartanya, merebut pacar atau suami / istri orang lain

Santet Rejeki

Santet jenis ini biasa di kenal dengan sebutan sumpet rejeki, yaitu sebuah santet yang di tujukan untuk menghambat rejeki orang lain agar usaha atau karirnya hancur. Sama seperti santet pemikat santet jenis ini tidak membuat orang lain sakit atau kematian, namun santt ini sangat merugikan secara psikis dan ekonomi, bagaimana tidak usaha tanpa sebab tau tau omset mrosot, kehilangan jabatan dll.

Santet Fisik

Santet jenis ini paling banyak di kenal orang, santet inilah paling merugikan karena sifatnya merusak secara total, mulai dari merusak fisik dengan rasa sakit hingga kematian, bahkan bukan cuma satu target saja di rugikan namun hingga satu keluarga atau sampai ke keturunan. Biasanya orang yang melakukan santet jenis ini adalah orang yang memiliki rasa amarah, iri hati, dengki yang sudah tidak terbendung lagi sehingga memilih jalur ini demi keamanan dirinya agar tidak terlihat menyakiti, seperti sebuah pepatah “membunuh tanpa menyentuh”

Santet Keturunan

Sama seperti santet fisik, santet ini biasanya di lakukan oleh merka yang sudah merasa sakit hati sehingga dengan alasan tidak mau membunuh atau menyakiti target secara fisik maka di buat santet keturunan yaitu santet dengan maksud agar target tidak memiliki keturunan dengan demikian pelaku akan merasa puas bahkan mungkin niat dari tujuan ini adalah mengincar harta kekayaan target

dan masih banyak jenis santet lainnya seperti hipnotis yang merugikan, gendam dan lain lain. apapun itu namanya selama penggunakan kekuatan supranatural / alam bawah sadar untuk merugikan orang lain maka bisa di kategorikan santet atau teluh.

Tidak ada santet jaman sekarang..!!!

Banyak orang jaman now atau mungkin anda saat ini yang membaca berasumsi jaman sekarang itu tidak ada santet, santet itu masa lalu jaman nenek moyang, sekarang jaman teknologi serba maju, santet sudah gak efektif sudah tidak berlaku, sudah tidak ada.

Pernyataan seperti ini sebenarnya rada konyol juga, justru jaman dulu santet itu jarang, kalaupun ada itu karena sudah benar benar sangat sangat kepepet, mengapa demikian? karena jaman dulu era 90-an kebelakang jangankan mengumpulkan duit, buat makan saja masih pas pasan, kadang malah sehari makan sehari tidak, lantas bagaimana mereka mau membayar dukun untuk melakukan santet yang tarifnya mahal.

Justru jaman now paling banyak pelaku santet sebab di jaman inilah duit mudah di cari jadi duit ada , yang jualan santet pun banyak. jaman dulu satu kampung paling bisa di hitung orang yang punya duit, jaman now sebaliknya yang tidak punya duit bisa di hitung. Artinya peluang pelaku kejahatan secara ghaib jaman now makin meraja lela, dan merupakan ladang yang sangat sangat terbuka bagi pebisnis di dunia per dukunan, sebab apa? karena orang jaman now banyak yang tidak percaya ilmu pelet, gendam, sihir, dll mereka lebih percaya ponsel, berita karangan wartawan, atau gosip murahan, sehingga orang yang terkena pelet pun tidak akan sadar, orang yang terkena santet rejeki pun tidak sadar karena pikirannya sudah di cekoki hal hal modern.

Cara Menangkal Santet

Secara umum tidak ada cara kusus dalam menangkal santet, karena jika kita berbicara takdir bahkan orang ahli ibadah pun masih bisa terkena guna guna, namun banyak yang menganjurkan untuk senantiasa waspada perkuat amal ibadah mendekatkan diri kepada Tuhan YME bisa menjadi salah satu benteng agar kita terhindar dari kejahatan santet atau guna guna

Bagaimana dengan cara khusus? jika kita berbicara secara kusus ada banyak yang bisa di lakukan selain pendekatan secara spiritual terhadap Tuhan YME yaitu dengan mempelajari ilmu penangkal sihir seperti pengisian Hizb Kaf 40, Asmak Suryani dan lain lain atau bisa juga dengan menggunakan sarana wasilah seperti azimat, sikep, benda bertuah dan lain lain.

Yang jelas tetap waspada karena jaman now duit ada yang jualan (santet / guna guna) mudah di temukan, jaga diri anda secara spiritual merupakan salah satu usaha untuk menangkal hal hal trsebut

2 thoughts on “Fenomena Santet di Era Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Butuh Informasi?
Admin MPs
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa di bantu?