Penyebab Gagalnya Belajar Ilmu Ghaib

Ilmu Ghaib merupakan ilmu di luar nalar akal logika, walaupun dizaman modern dan tehnologi seperti sekarang, peminat dan pelaku ilmu ghaib masih sangat banyak sekali di bumi nusantara ini. Bahkan sebagian orang mengatakan bahwa pelaku ilmu ghaib ini sebagai orang batu ketinggalan zaman. Walau demikian pelaku ilmu ghaib mendapatkan tempat tersendiri di hati para pelaku dalam menyikapi hal hal yang bersifat mistis ini.

Namun… pernahkan anda berfikir bahwa belajar ilmu ghaib tidak semudah yang dibayangkan. Belajar ilmu ghaib sama halnya belajar ilmu pengetahuan atau ilmu sains, butuh disiplin tinggi, kerja keras, totalitas dan

konsekuen yang besar dalam menjalankan, yang membedakan hanyalah ilmu sains memiliki sekolah berjenjang dan diakui dengan adanya sertifikat atau ijazah sebagai pengakuan dirinya telah lulus dibidang ilmu alam atau ilmu sains lainnya.

Berbeda dengan ilmu ghaib atau ilmu supranatural, ilmu ini tidak memiliki ijazah terakhir, tidak membutuhkan seragam khusus ketika belajar dan hasil akhirnya tidak dinilai di bangku ujian. Walau demikian ilmu ghaib mendapat tempat tersendiri di hati pelakunya, salah satunya adalah ketenangan jiwa, modal awal berfikir positif menghadapi dunia yang semakin menggila ini.

Lalu apa penyebab seseorang itu berhasil atau bahkan gagal dalam menjalani laku ritual?

ada banyak penyebab yang membuat pelaku supranatural gagal maupun berhasil menjalani laku batin, diantaranya yaitu :

Penyebab kegagalan belajar ilmu ghaib :

  • Berfikir Negatif

Berfikir negatif (sebelum atau selama) belajar ilmu ghaib merupakan pangkal utama kegagalan belajar ilmu ini.

Satu contoh Anda ingin belajar ilmu ghaib kepada seseorang, namun anda ragu dengan orang tersebut apakah nantinya berhasil atau tidak, Anda mulai bertanya banyak hal kepada sang ahli, tetapi dalam batin Anda ragu apakah berhasil atau tidak, hingga Anda bertanya kepada sang ahli untuk meyakinkan hati Anda “Apakah ada garansi belajar PASTI berhasil“.

Ya… kalimat sederhana “Apakah ada GARANSI belajar PASTI berhasil” tetapi memiliki efek yang luar biasa, efek apa itu? KEGAGALAN PASTI, mengapa demikian? sebab diawal Anda sudah berfikir negatif terhadap guru Anda sendiri dengan meragukan guru Anda sendiri, jika di awal Anda sudah ragu dengan guru, maka otomatis Anda akan ragu dengan diri sendiri, jika anda sendiri ragu dengan kemampuan diri sendiri maka otomatis Anda pasti GATOT alias gagal total dalam belajar ilmu ghaib.

Lalu bagaimana supaya bisa berhasil dalam belajar ilmu ghaib? langkah awal adalah “Berfikir Positif” jangan menilai wujud fisik seseorang tetapi nilailah dari ucapannya, dengan begitu anda menjadi seorang yang rendah diri dan mau mengikuti petunjuk arahan guru.

  • Tidak Sabaran

Tidak sabaran atau kurang sabar juga merupakan salah satu pokok awal kegagalan dalam belajar ilmu ghaib, tidak sedikit pelaku ilmu ghaib gagal dalam step ini. “Sabar” memang mudah di ucapkan tetapi sangat sulit dalam pelaksanaannya.

Contoh : Anda belajar ilmu terawangan (ini ilmu yang biasa paling di cari orang), status anda adalah “orang awam” atau orang yang “sebatas tau” tentang ghaib. Keinginan Anda sangat besar karena mendengar atau membaca artikel tentang kehebatan ilmu terawangan, sehingga anda memutuskan ingin menguasai ilmu terawangan.

Akhirnya belajarlah anda ke guru pilihan anda, sesuai petunjuk guru anda harus melakukan A B C D (saran sesuai petunjuk guru), setelah anda melakukan saran guru anda belum mendapatkan hasil dari ilmu terawangan, mulailah anda mengatakan hal hal negatif kepada guru anda seperti perkataan “guru bodoh, penipu, gateli dan sebagainya”.

Ini menunjukkan tingkat emosional anda masih dipenuhi nafsu, tidak sabar dan grusa grusu (jawa : sembarangan main sruduk), anda belum memahami petunjuk guru dengan baik, tetapi anda sudah berfikir negatif terhadap guru anda. Jika sudah demikian patutlah anda gagal terus dalam belajar ilmu ghaib.

Ilmu terawangan itu adalah ilmu yang berhubungan dengan hati, selama hati anda dipenuhi nafsu, logika, tidak sabar dan berfikir negatif, Anda akan gagal dalam belajar ilmu ghaib.

  • Malas Mengamalkan Amalan atau Malas Berlatih

Ini sudah pasti sumber kegagalan, dimanapun kapanpun di benua dan galaxy manapun kalau malas itu akar kegagalan, sama halnya dengan dunia supranatural.

Nah… tiga itulah sumber utama kegagalan belajar ilmu ghaib, sebenarnya masih banyak penyebab kegagalan dalam belajar ilmu ghaib, tetapi pokok utama dedengkot kegagalan belajar ilmu ghaib adalah tiga diatas, Berfikir Negatif, Tidak Sabar dan Malas.

Tidak peduli belajar ilmu ghaib atau ilmu sains, jika ketiga hal diatas menempel di tubuh anda, jangan harap anda berhasil dalam belajar.

Tidak Semua Hal Masuk Akal dan Tidak Semua Hal Harus Masuk Akal

Mps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Butuh Informasi?
Admin MPs
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa di bantu?