Ilmu Terawangan Apa dan Mengapa

Ilmu terawangan merupakan ilmu yang sangat menarik bagi para pelaku ilmu ghaib, bukan karena ilmu ini yang mudah di pelajari oleh siapa saja, tetapi karena ilmu ini sulit di pelajari sehingga ilmu ini menjadi top rangking daftar ilmu paling di buru oleh para pelaku ilmu ghaib.

mengalami kegagalan dalam menguasai ilmu ini. Lantas apa yang menyebabkan ilmu terawangan ini sulit di kuasai? berikut pemaparan admin mps dalam menanggapi fenomena kegagalan dalam belajar ilmu terawangan.

Penyebab gagalnya menguasai ilmu terawangan

  • Minim pemahaman

Minimnya pemahaman atau kurang pemahaman tentang dunia spiritual (alam ghaib / bangsa jin) bisa menjadi penyebab sulitnya menguasai ilmu terawangan.

Apa yang di maksud dengan minimnya pemahaman tentang dunia ghaib? yaitu kekurang pahaman seluk beluk ghaib itu sendiri, banyak yang masih berfikir jika dunia ghaib itu seperti manusia yang bisa di sentuh secara fisik atau dilihat dengan kasat mata, sehingga keyakinan mereka ilmu terawangan itu melihat wujud mahluk halus layaknya kita melihat alam dunia dengan mata terbuka

  • Salah kaprah terhadap pengelihatan hasil ilmu terawangan

Banyak yang menjelaskan mengenai hasil ilmu terawangan itu seperti sebuah klise foto yang terpotong potong menjadi suatu gambaran tembus pandang seperti klise foto yang sering kita gunakan. Sehingga pemahaman para pelaku ilmu ghaib yang mempelajari ilmu terawangan beranggapan jika hasil dari ilmu terawangan itu sama persis dengan klise foto / blue film / cetak biru alam ghaib.

Alam ghaib bukanlah sebuah klise foto seperti yang kita lihat seperti cetak biru foto, keberadaan alam ghaib layaknya sebuah angin, angin bisa kita rasakan tetapi tidak satupun alat di dunia yang bisa menunjukkan bentuk angin sebenarnya. Angin hanya bisa dilihat dengan mata jika angin sudah bersatu dengan debu, asap, awan, hujan dan sebagainya tetapi yang kita lihat itu bukanlah wujud angin tetapi debu yang beterbangan layaknya sebuah badai, tetapi wujud bentuk angin sebenarnya tidak nampak, tetapi angin itu ada. Ini yang musti di pahami agar tidak salah pengertian dengan artikel alam ghaib seperti klise foto

Begitu juga alam ghaib, jin hanya bisa dilihat dengan kasat mata ketika mereka sengaja menapakkan diri ke alam manusia, sedangkan dalam ilmu terawangan tidak bisa kita mengandalkan bentuk fisik untuk melihat alam ghaib, tetapi menggunakan “perasaan / intuisi”.

  • Kurang yakin dengan diri sendiri

Tak jarang kita ragu dengan hasil terawangan kita sendiri ketika menerawangan suatu tempat yang dianggap ada mahluk halusnya, apakah yang di lihat benar wujud ghaib atau cuma halusinasi.

Bagi pemula hal ini sudah sewajarnya terlebih mereka yang belajar tanpa bimbingan guru, sebab hasil terawangan “hampir” seperti halusinasi, perbedaannya jika halusinasi itu dihasilkan karena kita berangan-angan atau memikirkan sesuatu, sehingga pikiran memunculkan suatu objek hasil dari proses memikirkan sesuatu tersebut. Sedangkan terawangan itu muncul dengan sendirinya ketika kita mensejajarkan frekwensi otak dengan hati (baca : konsentrasi hati dan fikiran tanpa membayangkan sesuatu selain ketenangan atau ruang hampa yang tenang).

Kesimpulan

Untuk menguasai ilmu terawangan yang di butuhkan adalah “KETENANGAN” ketenangan hati, ketenangan fikiran, ketenangan jiwa dan ketenangan raga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Butuh Informasi?
Admin MPs
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa di bantu?