Spiritual Never Dies

Mungkinkah spiritual akan hilang tertelan oleh kemajuan jaman?

Bagi kaum milenial atau kaum tehnologi akan berpendapat bahwa spiritual, klenik, perdukunan dan sejenisnya sudah tidak relevan lagi dan suatu saat akan hilang di telan oleh kemajuan jaman. Bahkan ada setereotip perkataan mengejek dari penggila kemajuan teknologi “jaman sudah serba modern masih saja percaya klenik, dunia barat sudah menciptakan kloning DNA masih saja percaya klenik” dan berbagai stereotip lainnya.

Mereka boleh saja dan sah sah saja mengatakan demikian, tapi trust me Spiritual Never Die , perdukunan, klenik dan aktifitas per keparanormalan tidak akan hilang dari dunia ini, sampai dunia tutup usia.

Bentuk spiritual akan terus beradaptasi sesuai dengan perkembangan jaman itu sendiri, jaman boleh saja sangat maju tapi spiritual akan tetap ada, karena kebudayaan terlahir dari spiritual, sebab spiritual telah mengalami perubahan dari sejak ribuan tahun yang lalu.

Mengapa admin begitu yakin akan bahwa spiritual akan tetap ada ?

Karena spiritual, klenik atau metafisik sudah tertulis di dalam 4 kitab samawi (Zabur, Taurot, Injil dan Al Qur’an) dan ini yang menjadi bukti bahwa firman Alloh yang sudah di nash (di tetapkan) di dalam kitabNYA tidak akan pernah hilang dan akan tetap seperti itu sampai dunia tutup usia.

Dalam 4 Kitab samawi masing masing pengikut agamanya pasti percaya bahwa kalimat tentang Mukjizat, Keajaiban, Kehebatan hal hal di luar nalar pasti ada, sadar atau tidak kalimat tersebut telah ada sejak kitab tersebut di turunkan dan sampai sekarang Keajaiban, Mukjizat atau Karomah itu masih ada, bukankah jaman sudah modern tetapi kenapa hal hal bersifat mistis masih ada? karena kesemua itu sudah terbukukan dan sudah menjadi Nash (ketetapan / hukum) Alloh yang akan tetap abadi sampai dunia tutup.

Di indonesia mungkin spiritual lebih di kenal dengan sebutan klenik, dukun, paranormal, indigo dan lain sebagainya, di luar negeri mereka tidak mengenal kalimat tersebut sebab mereka lebih mengenal Voodoo, Talisman, Solomon Magic, Magic dan sebagainya.

Nama boleh berbeda tetapi maknanya sama. Jadi admin sangat percaya bahwa Spiritual Never Dies meskipun dunia makin berkembang ke era semakin maju, tapi spiritual akan tetap ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Butuh Informasi?
Admin MPs
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa di bantu?