Get Adobe Flash player

Sulitkah Menguasai Terawangan? Jawabannya di luar dugaan

Bagi mereka yang belajar ilmu ghaib, menguasai ilmu terawangan adalah impian, cita cita, tujuan utama dari segala inti ilmu yang di pelajari, sebab ilmu terawangan (ilmu teropong) di percaya bisa menembus alam ghaib, alam astral, alam tak kasat mata, mampu di gunakan untuk melanglang buana ke alam ghaib (merogo sukmo) serta mampu di gunakan untuk melihat masa lampau bahkan masa yang akan datang (ramalan masa depan).

Namun yang menjadi pertanyaan bagi mereka yang ingin belajar ilmu ghaib atau mereka yang baru pertama kali belajar ilmu ghaib (pemula), sulitkah menguasai ilmu terawangan? jangan jangan ilmu ini sangat sulit di kuasai?

Untuk menjawab hal ini, terlebih dahulu admin menceritakan pengalaman admin belajar ilmu terawangan. Tahun 2001 tepatnya admin belajar ilmu terawangan, sebenarnya tidak ada niatan admin belajar tentang dunia supranatural atau belajar ilmu ghaib, namun waktu itu di suruh sama sepupu untuk meminta ilmu kepada temannya yang di kenal sakti yang bernama adalah Ronggo Warsito. Atas desakan saudara, admin pun meminta ilmu yang di sarankan sama saudara yaitu ilmu terawangan, dari komunikasi yang di jelaskan ke admin ilmu ini harus di puasai selama 3 hari sebanyak 3x (sembilan hari), setelah puasa harus melakukan syukuran bubur serta jajan pasar tradisional.

Singkat kata semua sarat sudah admin jalankan, hingga waktunya mencoba ilmu terawangan atau ilmu rogo sukmo yang kata saudara ilmu ini bisa di gunakan sebagai ilmu melihat alam ghaib dan melanglang buana. Waktu dan tempat sudah di tentukan yaitu jam 9 malam di kamar sendirian, lampu di matikan hanya di terangi lampu lilin agar tidak terlalu gelap di kamar sendirian (takut tau, kan masih pemula) 🙂

Duduk bersila, posisi meditasi, komat kamit baca mantra, lalu mulai mengatur nafas…… semenit waktu berlalu, belum terjadi apa apa, lima belas menit berlalu mulai sedikit ada rasa kesemutan di kaki, dua puluh menit…. mulai terjadi sesuatu… kepala terantuk alias mengantuk, 25 menit kemudian selesai dengan hasil kaki kesemutan plus mata jadi mengantuk, hari pertama gagal praktek terawangan

Esoknya (hari kedua) admin belajar mempraktekkan lagi sesuai arahan sang guru, duduk bersila seperti malam sebelumnya, lima belas menit sudah lewat belum terjadi apa apa, dua puluh menit kaki mulai kesemutan, tiga puluh menit kemudian berhasil….. membuat kaki benar benar kesemutan sampai gak bisa berdiri, hari kedua gagal lagi 🙂

Hari ketiga di coba lagi, hasilnya pun sama sampai lima kali belajar mempraktekkan ilmu terawangan hasil yang di dapat adalah kegagalanm admin tidak memahami apa itu terawangan, tidak memahami apa itu astral projection, apa itu menjelajah alam ghaib dan definisi lainnya, yang di pahami admin waktu itu “dengan terawangan kita bisa kelayapan di dunia jin, atau dunia nyata tanpa batas waktu” tetapi yang tidak di pahami adalah “pemahaman tentang terawangan itu sendiri”

Akibat kegagalan ini akhirnya admin berhenti belajar ilmu terawangan atau ilmu ghaib sama sekali, dan menjadi manusia normal, hingga sampai admin bertemu sosok Wonkaneh di tahun 2004 (3 tahun kemudian) yang mengantarkan admin menjadi manusia normal menjadi paranormal 🙂

Seperti sebuah pepatah “lain orang, lain ilalang” lain orang lain pemahaman, lain orang lain cara pemikiran. Jika Ronggo Warsito bisa menjelaskan ilmu yang akan di peajari begini begitu, berbeda dengan Wonkaneh kala itu sama sekali tidak bisa menjelaskan apa itu terawangan, apa itu kepekaan dan definisi cabang ilmu ghaib lainnya, yang di pahami Wonkaneh hanya kalimat “ayo melekan, ayo ritual, ayo semedi”

Begitupun cara Wonkaneh mengajarkan ilmu ghaib kepada admin, sama sekali tidak menjelaskan caranya, yang penting “ayo melekan di kebon”, saat diajak melekan inilah wonkaneh membantu admin dengan “caranya yang aneh, yang tidak di jelaskan sama sekali” yang penting admin di suruh merem meditasi, gak boleh mikir apa apa dan tentunya harus tenang, hingga akhir meditasi admin di tanya “sewaktu meditasi tadi lihat apa, mengalami kejadian apa?”

Ya…. dari situlah pemahaman admin tentang ilmu terawangan mulai terbuka, hingga akhirnya admin mampu menguasai ilmu terawangan (meskipun gak sejago wonkaneh) setidaknya admin memahami satu hal. MEMPELAJARI ILMU TERAWANGAN ITU SANGAT SULIT JIKA TIDAK MEMILIKI PEMAHAMAN TENTANG ALAM GHAIB ITU SENDIRI, NAMUN JIKA MAMPU MEMAHAMI ALAM GHAIB ILMU TERAWANGAN ITU SANGAT MUDAH DI KUASAI, kenapa begitu? sebab pengalaman admin belajar di Ronggo Warsito admin mengalami kegagalan walaupun sudah melakukan puasa sesuai petunjuk tetapi pemahaman admin tentang ghaib itu sendiri NOL, hanya memahami dari ucapan saudara serta artikel di majalah.

Sedangkan ketika belajar dengan wonkaneh, admin tidak di jelaskan tentang terawangan tetapi di tunjukkan secara langsung apa itu ghaib, apa itu dunia ghaib, melalui ritual dan meditasi langsung, dari pengalaman itulah admin mendapatkan pemahaman melalui pengalaman langsung, sehingga admin bisa menjelaskan proses mempelajari terawangan bagi pemula yang tidak memiliki basic sama sekali.

Kesimpulannya :

Ilmu gaib itu sulit tetapi bukan berarti mustahil, semua orang yang memiliki status paranormal pada awalnya mereka adalah newbie atau pemula yang sama seperti manusia pada umumnya. Keturunan, indigo atau bakat bukanlah sarat utama menguasai ilmu ghaib, tetapi yang utama adalah “kemauan untuk bisa dengan cara belajar

One Response to Sulitkah Menguasai Terawangan? Jawabannya di luar dugaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WA/LINE/TELP : +628977220099 BBM PIN : D0E45FA9 banyusucie@yahoo.com