Get Adobe Flash player

Benarkah Tindihan Ulah Mahluk Halus? Faktanya sangat mengejutkan

Mungkin sudah tidak asing lagi dengan kata Tindihan / Rep repan. yaitu fenomena dimana kita tidur terasa susah untuk bangun. Ya… mungkin diantara kita sering atau pernah mengalami tentang tindahan ini.

Namun apakah fenomena tindihan ini ada kaitannya dengan makhluk halus?

Mungkin saja artikel dibawah ini bisa sedikit membuka wawasan kita tentang tindihan.

Tindihan dalam bahasa jawa dikenal dengan rep repan yaitu sebuah fenomena dimana ketika kita tidur, dan mengakibatkan susah untuk bangun, dalam satu versi menyebutkan bahwa tindihan ini akibat ulah makhluk halus yang menduduki tubuh kita ketika sedang tertidur lelap, sehingga ketika kita ingin bangun sangat susah, seolah olah tubuh ini ada yang menghimpit.

Tapi benarkah tindihan ini akibat ulah makhluk halus?. Jawabannya tergantung dari segi mana sudut pandang anda, tergantung keyakinan anda. Namun yang perlu di pahami bahwa fenomena tindihan ini bisa di jelaskan secara psikologi.

Ketika kita tertidur tubuh ini melakukan relaksasi untuk meng-istirahatkan fisik, pikiran dan juga hati. Jadi ketika kita tidur tidak hanya menidurkan raga saja tetapi pikiran dan hati juga ikut istirahat dalam bekerja.

Ada suatu masa dimana tubuh mengalami kelelahan dalam bekerja dan memerlukan untuk istirahat, sedangkan otak kita masih sangat aktif, sehingga ketika kita tertidur yang seharusnya seluruh komponen tubuh ikut tidur, tetapi tidak tertidur seluruhnya, maka terjadinya bentrok pergolakan antara fisik yang ingin beristirahat dengan fikiran yang ingin bekerja.

Sehingga terjadinya fenomena tindihan, dimana fisik sangat kelelahan dan ingin tidur, tetapi otak masih aktif dan ingin bekerja. Sederhananya otak sedang berfikir namun tubuh tertidur, otak berfikir membutuhkan kinerja fisik karena fisik masih tertidur terjadilah tarik ulur, antara tidur dan sadar. Karena tidak menemukan keseimbangan jadilah setengah tidur setengah sadar, sehingga terasa tubuh sangat berat untuk bangun yang mana seolah olah di tindih oleh mahluk halus segede gaban

Lantas bagaimana caranya agar fenomena setengah tidur ini bisa diatasi?. Jawabannya adalah relaks / pasrah, kendorkan seluruh otot tubuh agar rileks sehingga dapat menerima sinyal otak, wal hasil tubuh akan segar kembali dan anda-pun insya Alloh terbangun dari tidur.

Untuk menghindari terjadinya tindihan atau rep repan, disarankan sebelum anda tidur jangan melakukan kegiatan yang sangat berat yang bisa mempengaruhi kinerja otak maupun fisik, contohnya setelah bekerja fisik kerja keras badan sangat latih langsung tidur, hal ini menyebabkan otak masih bekerja tetapi fisik kelelahan, atau sebaliknya sebelum tidur fikiran di forsir untuk berfikir keras setelah itu langsung tidur, hal ini menyebabkan otak kelelahan tetapi fisik belum letih.

Di usahakan sebelum tidur, disarankan menenangkan fikiran dan fisik terlebih dahulu dengan cara meditasi atau relaksasi sebentar, atau mengatur nafas untuk menstabilkan otak dengan fisik agar sama sama rileks sebelum berangkat tidur, atau dengan cara islami yaitu berwudhu lalu solat sunnah sebelum tidur

One Response to Benarkah Tindihan Ulah Mahluk Halus? Faktanya sangat mengejutkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Phone : +628977220099