Get Adobe Flash player

Memiliki Khadam Akan Membuat Seseorang Sulit Mati

memiliki khadam ilmu ghaib

Seringkali admin mendapat pertanyaan dari beberapa teman atau dari peserta yang ingin belajar ilmu ghaib, pertanyaan yang simple tetapi membutuhkan penjelasan lebih detail agar tidak salah kaprah yaitu “Benarkah Belajar Ilmu Ghaib atau Memiliki Khadam Menyebabkan Sulit Rizki atau Sulit Mati”.

Jika anda bertanya demikian maka dengan enteng saya akan menjawab “tidak“, memiliki ilmu metafisika, ilmu ghaib atau memiliki khadam tidak akan pernah membuat orang sulit mati.

Bagaimana dengan kasus orang sakti yang sulit meninggal itukan lantaran ilmunya? siapa bilang……… siapa bilang ilmu ghib menyebabkan susah meninggal, jangankan orang yang berilmu tinggi orang biasapun bisa sulit mati.

Kalau tidak percaya perhatikan sekitar lingkungan anda, adakah tetangga anda yang sulit meninggal, adakah ketika meninggal dia meninggal secara wajar? ada yang meinggal dengan menelungkup tidak bisa lurus, ada yang meninggal melotot, ada yang teriak teriak ada yang berbicara kotor dan lain sebagainya. Apakah itu karena mereka mereka memiliki ilmu kesaktian atau khadam? jangan salah….. jarang sekali orang orang terlebih zaman sekarang yang memiliki kesaktian, bahkan bisa dibilang mereka kosongan tidak memiliki ilmu apa apa kecuali kesalahan.

Menurut admin sulit mati atau tidak semua kembali dari perilaku masing masing individu, bukan kerena ilmu atau khadam. Dosa, perilaku yang menyimpang, pembuat onar, sampah masyarakat adalah penyebab utamanya.

Kalaupun ada yang memiliki ilmu terus sulit mati, lihat dulu dulunya ketika dia memiliki ilmu apakah dia hidupnya wajar seperti manusia umumnya atau menyalah gunakan ilmunya, yang pasti semua ada sebab ada akibat.

Tuhan tidak akan membebani musibah atau bencana selama kita dijalan yang benar, hukum kausalitas (sebab akibat) berlaku ketika hidup didunia. Jadi jika ada yang mengatakan belajar ilmu ghaib lebih banyak mudharatnya atau celakanya itu tergantung yang melihat dari segi mana dia memandang.

Yang jelas Tuhan, Malaikat, Jin dan Syetan adalah hal ghaib yang merupakan rukun iman yang harus dipercayai oleh umat islam, dan kepercayaan akan sulit diwujudkan jika kita tidak memahami keberadannya, bukan karena atas dasar teori meskipun teori itu bagus bagi yang berhati hati.

Namun artikel ini admin kembalikan kepada pembaca, jika anda memiliki argumen yang kuat atas pendapat anda maka silahkan anda memegang pendapat anda, sebab lain orang lain pemahaman, lain jalan, lain tujuan yang penting kita semua hidup rukun adem ayem tentrem loh jinawi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ramadhan Attunement

WA/LINE/TELP : +628977220099 BBM PIN : D0E45FA9 banyusucie@yahoo.com